Senin, 09 Juni 2014

Sedang Menstruasi?? hindari 5 Makanan Ini

Menstruasi adalah siklus bulanan wanita yang mampu menyebabkan beberapa ketidaknyaman di dalam tubuh wanita. Beberapa gangguan menstruasi yang familiar terjadi adalah kram, perubahan suasana hati yang mendadak, hingga perut kembung. 



Tidak banyak yang tahu bahwa gangguan menstruasi ini dapat dipengaruhi oleh makanan yang Anda makan. Oleh karena itu hindari mengonsumsi makanan di bawah ini ketika sedang menstruasi.

Kafein
Kafein memang baik dikonsumsi di pagi hari sebagai stimulan pengangkat energi. Namun sebaiknya hindari mengonsumsi kopi ketika sedang menstruasi. Sebab kafein malah akan memperburuk suasana hati Anda dan memperparah nyeri haid.

Daging berlemak
Lemak yang ada di dalam daging mampu memperburuk rasa sakit dan peradangan saat menstruasi. Sehingga sebaiknya hindari mengonsumsi makanan ini dan perbanyak konsumsi sayur dan buah.

Keripik kentang
Keripik kentang dan semua makanan yang mengandung garam tinggi dapat memperparah rasa kembung dan ketidaknyamanan di perut Anda. Sebaliknya, gantilah camilan tersebut dengan camilan sehat seperti kacang-kacangan dan buah.

Makanan manis
Makanan manis banyak dipilih wanita untuk meredakan perubahan mood atau suasana hati yang menjengkelkan saat menstruasi. Padahal makanan ini justru akan memperburuk kram perut Anda. Sebagai gantinya, konsumsilah buah-buahan manis seperti melon dan mangga.

Alkohol
Hindari mengonsumsi alkohol saat sedang menstruasi sebab mampu merusak aliran darah di dalam tubuh. Minum alkohol juga akan semakin memperparah kram dan nyeri yang Anda derita.

Itulah beberapa makanan yang sebaiknya Anda hindari saat sedang menstruasi. Sebaliknya, gantilah dengan makanan sehat yang baik untuk siklus menstruasi Anda.

posted by : Green World Global
Link Pendukung :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

anur01.wordpress.com - kankerpayudaracemaxs.obatradisional.info anur02.wordpress.com