Senin, 11 Agustus 2014

Jilbab Itu Diulur BUKAN Dililit

Sebagaimana kita telah ketahui bahwa memakai jilbab itu hukumnya wajib bagi setiap muslim wanita. Karena seluruh bagian tubuh wanita merupakan auurat yang wajib di tutup. Termasuk juga rambut, itu wajib di tutup dengan cara dipakaikan jilbab.

Apakah jilbab hanya utnuk menutupi rambut saja ??

Tentu tidak memakai jilbab yang baik selain menutupi rambuh juga harus menutupi dada. Karena jilbab itu bukan hanya menutupi rambut  saja tapi juga harus menutupi sebagian dari tubuh kita, kalo menutut saya paling minimal memakai jilbab itu sampai menutupi dada. atau ada juga KHIMAR (kain yang menutupi kepala) harus tebal, menutupi dada, no PUNUK unta, bukan utk bermegah2, diulur bukan dililit 

يَا أَيُّهَا النَّبِيُّ قُلْلأزْوَاجِكَ وَبَنَاتِكَ وَنِسَاءِ الْمُؤْمِنِينَ يُدْنِينَ عَلَيْهِنَّ مِنْجَلابِيبِهِنَّ ذَلِكَ أَدْنَى أَنْ يُعْرَفْنَ فَلا يُؤْذَيْنَ وَكَانَ اللَّهُغَفُورًا رَحِيمًا (٥٩)

"Hai Nabi, Katakanlah kepadaisteri-isterimu, anak-anak perempuanmu dan isteri-isteri orang mukmin:"Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya[**] ke seluruh tubuh mereka".yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal, karena itu merekatidak di ganggu. dan Allah adalah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.

Jilbab Itu Diulur BUKAN Dililit

Coba kita bandingkan jilbab dengan segala aturannya yang ada dalam Al-Qur’an dengan jilbab yang kalian pakai saat ini. Sudah syar’i kah jilbab kalian? Kebanyakan muslimah saat ini lebih mementingkan mode trend terkini dibandingkan dengan yang sudah diatur dalam Al-Qur’an.

Apa yang dimaksud jilbab gaul? Jilbab gaul itu yang sering dipakai kebanyakan muslimah saat ini. Entah karena ketidak tahuan mereka akan memakai jilbab yang baik dan benar menurut alquran, ataukah sudah tahu tapi di abaikan. Malah saat ini banyak yang memakai hijab yang di lilit sebari memperlihatkan bentuk tubuhnya dari mulai kepala hingga ujung kaki. Padahal sudah tertera dalam Al-Qur’an jilbab itu bukan dililit, tetapi diulurkan.

Dan yang dimaksud jilbab syar’i adalah jilbab yang sesuai dengan ketentuan yang ada dalam Al-Qur’an dan hadist. Dalam Al-Qur’an sudah dijelaskan bahwa jilbab itu seperti baju kurung. Tanda itu tidak ketat. Misalnya seperti gamis, ataupun atasan yang longgar dan menggunakan rok. Bukan seperti pada kenyataan saat ini. Para muslimah menggunakan jilbab dililit dengan baju dan celana yang ketat. Hal itu sangat bertolak belakang dengan ketentuan yang ada dalam Al-Qur’an.

Jilbab gaul vs jilbab syar’i, yang mana yang kalian pilih ukhti? 
Yang sesuai dengan ketetapan Allah SWT atau yang sesuai dengan ketetapan mode fashion zaman sekarang? 
Mengikuti kaum mayoritas yang salah atau mengikuti kaum minoritas yang benar? Lebih baik kepanasan di dunia atau di akhirat? Selagi ada umur, ayo syar’ikan jilbabmu!

Karena mengikuti trend dan mode masa kini menjadi alasan mereka mengapa menggunakan jilbab yang tidak syar’i. Ingat ukhti, jilbab yang syar’i itu ketentuannya berasal dari Allah SWT. Sedangkan jilbab gaul itu ketentuannya berasal dari manusia.

Pilihan ada di tangan ukhti yang baik itulah pilihan yang tepat :)

Terimakasih telah menyempatkan mampir ke blog http://informasi-wanita0.blogspot.com/ semoga bahasan mengenai Jilbab Itu Diulur BUKAN Dililit dapat bermanfaat bagi semuanya.



link pendukung


  • obatacemaxs29.wordpress.com
  • obatjantungkoronertradisionall.wordpress.com
  • obatpelangsingherbal.obatradisional.info
  • obatpelangsingtubuh123.wordpress.com
  • obatparuparubasahtradisionalterampuh.wordpress.com
  • pelangsingherbalterampuh.wordpress.com
  • obatpelangsingwanita123.wordpress.com
  • hargaobatpeelangsing.1naturalremedies.biz
  • obatkankerprostatradisional.wordpress.com
  • 1 komentar:

    anur01.wordpress.com - kankerpayudaracemaxs.obatradisional.info anur02.wordpress.com